1 10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku dan Mudah Ditiru Part 2
1 10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku dan Mudah Ditiru Part 2

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku dan Mudah Ditiru Part 2

Posted on

Sedang mencari ide untuk mulai bisnis kuliner? Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis yang tidak akan pernah ada matinya ini, disini kita akan bagikan sekitar 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan cocok Anda tiru.

Jenis makanan yang paling laris yang kami sebutkan dalam uraian di bawah ini merupakan pembahasan lanjutan dari part 1. Kuliner tersebut tentu dapat dipasarkan dengan mudah karena sektor pasarnya adalah di semua kalangan. Mulai dari anak – anak sampai orang dewasa sangat suka. Karena itu membuatnya disukai orang tidak akan menjadi kendala usaha Anda.

Lantas, apa sajakah jenis kuliner paling laris tersebut? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku dan Mudah Ditiru

Kue cubit Greentea dan Nutella

Kue cubit memang termasuk salah satu makanan yang laris di pinggir jalan. Banyak penjual kuliner tradisional menjual kuliner ini. Namun kue cubit yang dijual dipinggir jalan kurang spesial karena hanya menyediakan varian original tanpa banyak kreasi.

Nah, untuk membuat kuliner ini berbeda dari yang lain, Anda bisa coba berkreasi dengan menyediakan kue cubit greentea dan nutella. Yummy! Sangat eksklusif dan lezat pastinya!

Dengan menjual kreasi usaha makanan paling laris saat ini tersebut, Anda bisa mematok harga bahkan 4 sampai 5 kali lipat lebih mahal dibandingkan harga biasa. Jika satu buah kue cubit biasanya dibanderol sebesar 500 rupiah, dengan kreasi menarik ini Anda bisa sajikan kue cubit unik dengan harga per bijinya sebesar 2500 sampai 3000 rupiah. Sangat menarik bukan ide usaha ini?

Pempek

Pempek termasuk salah satu jajanan paling laris saat ini yang berasal dari Palembang. Kuliner khas Palembang ini biasanya disajikan dalam beberapa jenis yaitu pempek lenjer, pempek kapal selam dan masih banyak lagi.

Dihidangkan selagi hangat dengan cocolan saus cuka membuat cita rasanya semakin mengesankan. Jika Anda tertarik untuk mencoba bisnis ini, Anda tidak hanya bisa menjual pempek matang saja. Anda pun bisa menjual pempek frozen. Dengan pempek frozen Anda bisa jual pempek ke daerah yang lebih luas lagi.

Anda tidak hanya bisa mendapatkan target pasar di daerah Anda saja. Melainkan Anda pun bisa mendapatkan target pasar di kota atau daerah lainnya.

Cireng

Cireng merupakan kependekan dari aci goreng. Kuliner yang satu ini disajikan dengan aneka isian didalamnya mulai dari isian ayam, keju sampai dengan sosis yang menjadikan kuliner ini sangat ramah dengan lidah masyarakat Indonesia.

Cireng sendiri menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Ada yang disajikan dengan cocolan sambal hitam, cocolan saus, disajikan dengan bumbu pedas ala cimol dan sebagainya. Anda bisa berkreasi dengan cireng dan bisa menjual kuliner yang satu ini tidak hanya dalam bentuk cireng yang sudah matang, melainkan menjual kreasi cireng frozen juga dianjurkan.

Makanan khas Jepang, Takoyaki

Takoyaki merupakan makanan dari negeri sakura yang kini sedang banyak dikembangkan sebagai jajanan murah dan punya banyak peminat. Walau Takoyaki yang asli di Jepang dimasak dengan octopus dan gurita didalamnya, akan tetapi kini juga sudah dikembangkan Takoyaki dengan mengganti isian didalamnya berupa sosis atau keju yang tentu harganya pun lebih ekonomis.

Juga ada Takoyaki ikan salmon dan aneka kreasi isian yang lain. Di Indonesia, kuliner Takoyaki sedang hits. Bahkan Anda bisa memulai untuk menjalankan bisnis franchise Takoyaki karena sudah banyak bisnis franchise makanan Jepang yang kini hadir di tengah – tengah kita.

Di Indonesia, bisnis franchise Takoyaki dibanderol dengan harga kemitraan mulai dari 5 juta rupiah. Dengan modal tersebut Anda bisa menjadi mitra dimana Anda bisa mendapatkan berbagai peralatan dan bahan untuk jualan.

Pisang Cokelat

Pisang Cokelat merupakan salah satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku saat ini dan menjadi yang paling legendaris di Indonesia.  Pisang cokelat biasanya dijual dengan harga satuan 2 ribu rupiah. Ada juga yang dijual dengan harga perkotak misalkan mulai dari 15 ribu rupiah dan akan mendapatkan aneka cita rasa dan varian pisang cokelat.

Anda yang tertarik untuk mencoba suatu bisnis kuliner yang unik, Anda bisa mencoba menjalankan usaha kuliner yang satu ini. Omset yang bisa Anda dapatkan pun sangat besar, utamanya jika Anda tidak punya pesaing di daerah Anda.

Bakpau

Selanjutnya juga ada kuliner asal China yang tidak pernah sepi peminat yaitu Bakpau. Di malam hari yang dingin, tentu saja satu tangkup bakpau hangat mampu memanjakan lidah.

Anda bisa menekuni usaha ini dengan menyediakan aneka varian bakpau mulai dari bakpau isian cokelat, bakpau isian daging ayam, bakpau isian kacang hijau, bakpau isian selai strawberry, bakpau isian selai apel dan masih banyak lagi varian lainnya.

Singkong keju

Singkong keju merupakan kuliner kekinian yang juga sangat menarik. Cita rasanya sangat bersahabat di lidah. Untuk membuat singkong keju, terlebih dahulu singkong dikukus kemudian digoreng sampai dagingnya empuk.

Setelah empuk, singkong disajikan diatas piring dengan taburan keju diatasnya. Ada juga singkong keju yang dipadukan dengan cita rasa kitkat, cokelat dan sebagainya. Kreasikan saja singkong keju yang berbeda di tempat Anda dan berikan look yang menarik sehingga orang akan semakin antusias untuk makan singkong keju buatan Anda.

Crepes

Berbagai varian crepes dengan aneka isian diperkirakan masih akan menjadi kuliner yang laris manis dijual.  Jajanan yang satu ini bisa dijual dengan modal yang minim. Banyak anak – anak suka crepes. Bahkan crepes kreasi baru ada yang disajikan dengan disandingkan bersama es krim. Hasilnya crepes bahkan bisa dijual dengan harga diatas 15 ribu rupiah.

Ayam dan bebek bakar Betutu khas Bali

Ayam betutu dan bebek bakar betutu merupakan kuliner khas Bali yang disajikan bersama kacang sangrai. Soal rasa, Anda tak perlu bertanya lagi. Cita rasa yang sangat lezat dan pedas akan memanjakan lidah Anda.

Untuk menjual kreasi makanan yang satu ini modal yang Anda perlukan tidaklah besar. Anda hanya cukup mengeluarkan modal ratusan ribu rupiah saja. Anda bisa menjual ayam dan bebek bakar betutu dengan sistem pesanan juga.

Seblak

Seblak yang berasal dari tanah Parahyangan ini sebenarnya merupakan kerupuk orange yang direndam didalam air hangat sehingga menjadi lunak. Kemudian nanti dimasak dengan campuran bumbu dan aneka bahan lain sehingga menghasilkan santapan yang luar biasa lezat.

Seblak juga menjadi salah satu kuliner yang dikembangkan dengan menggunakan berbagai campuran bahan seperti telur, makaroni, kerupuk kulit, sosis, dan sebagainya. Pecinta seblak pasti suka!

Itulah 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan mudah ditiru. Anda bisa jadikan salah satu ide bisnis kuliner diatas sebagai ide bisnis yang menarik untuk Anda, Semoga Bermanfaat Capekerja.com ijin Pamit

3 thoughts on “10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku dan Mudah Ditiru Part 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *