Fakta menarik tentang Kereta Jepang

Bagi banyak orang, kehidupan di Jepang ditentukan oleh kereta. Jepang dikenal dengan teknologi mutakhir dan kereta peluru yang memecahkan rekor. Shinkansen, atau kereta peluru, adalah kereta yang tampak futuristik yang bergerak dengan kecepatan sekitar 300 km / jam, atau 200 mph. Cara termudah dan paling efisien untuk berkeliling seringkali dengan kereta api.

 

Berikut adalah Fakta menarik tentang Kereta Jepang :

 

-Stasiun Kereta Tersibuk di Dunia: Stasiun Shinjuku

Fakta terkenal sekarang, erutama di antara mereka yang pergi melalui Stasiun Shinjuku untuk perjalanan pagi, Shinjuku memiliki penumpang terbanyak melalui pintunya, rata-rata 3,5 juta orang sehari. Bahkan, dari 51 stasiun tersibuk teratas di dunia, 46 di antaranya berada di Jepang.

 

-Stasiun Kereta Api Dengan Perusahaan Kereta Terbanyak: Stasiun Yokohama

Sebanyak enam perusahaan menggunakan stasiun: JR East, Keikyu Corporation, Tokyu Corporation, ToyokoSagamiRailway (Sotetsu), YokohamaMinatoMiraiRailway, dan YokohamaTransportationBureau.

 

-Selain memiliki kereta Hello Kitty, Jepang juga memiliki stasiun kereta bertema Hello Kitty!

 

 

-Kereta peluru Maglev mencetak rekor untuk kecepatan darat kereta tercepat pada April 2015 pada 603 km / jam, atau 375 mph.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

-Rata-rata keterlambatan per kereta  di Jepang kurang dari satu menit selama setahun.

 

-Selama jam sibuk, ada petugas, atau “pendorong,” yang membantu mendorong penumpang ke gerbong kereta yang penuh sesak.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

 

-Kata untuk kereta peluru, Shinkansen, berarti “jalur bagasi baru” dalam bahasa Jepang karena dibangun di atas jembatan dan terowongan baru yang dimaksudkan untuk kereta berkecepatan tinggi.

 

-Kereta api Shinkansen ramah lingkungan, menghemat 15.000 ton CO2 per tahun dari dampak terhadap lingkungan.

 

-Lebih dari 49 tahun Shinkansen Beroperasi, tidak ada korban jiwa penumpang, bahkan selama bencana alam seperti angin topan.

 

-Jalur Kereta api paling terkenal adalah antara Tokyo dan Kyoto, yang memiliki pemandangan Gunung Fuji.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

 

-Kereta memiliki rem darurat otomatis jika terjadi gempa bumi.

 

-Stasiun Tokyo adalah stasiun kereta paling indah di Jepang

 

-Stasiun tertinggi di Jepang: Stasiun Senjojiki di KomaganeRopeway (2.612 m). Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

 

-Stasiun terendah di Jepang: Stasiun Yoshioka di JR HokkaidoKaikyo Line (149,5 m di bawah permukaan laut)

 

-Nama stasiun terpanjang: Stasiun MinamiasoMizu-no-Umareru-SatoHakusui-Kogen.

 

-Nama stasiun terpendek di Jepang – dan di dunia: Hanya memiliki satu karakter untuk nama stasiun yang sebenarnya. – Stasiun Tsu di PrefekturMie.

 

-Terowongan kereta api terpanjang di Jepang: Terowongan Seikan di Kaikyo Line. Terowongan ini berukuran 53,85 kilometer. Sampai baru-baru ini, itu adalah terowongan kereta api terpanjang di dunia, tetapi pada tahun 2016 itu diambil alih oleh Terowongan Gotthard 57km di Swiss.

 

-Terowongan kereta api terpendek di Jepang: Sampai September 2019, Terowongan Tarusawa di Jalur Agatsuma adalah terowongan kereta api terpendek di Jepang dengan panjang 7,2 meter.

 

-Jembatan kereta api terpanjang Jepang: Jembatan Dai-ichiUekawa (3.868 m), Jalur JR EastTohokuShinkansen.

 

-Jembatan kereta api tertinggi di Jepang: Pada ketinggian 100m di atas tanah, Jembatan Sekino Sawa di Kereta Api Oigawa jatuh dari jembatan kereta terjauh di Jepang.

 

-Jalur kereta terpendek di Jepang: Jalur Kereta Api Kuramayama Kosaku di Kyoto hanya sepanjang 207 m dan hanya memiliki dua stasiun – Stasiun Sanmon dan Stasiun Tahoto. Kereta gaya kereta gantung ini membentang antara Kuil Yuki dan Kuil Kurama.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

 

-Jarak terjauh antar stasiun: 34,3 km, antara Stasiun Yubari dan Shimukappu di Jalur JR TokaidoSekisho.

 

-Jarak terpendek antar stasiun: Hanya ada jarak 84m antara MeganebashiTeiryujo dan Seigakuen-maeTeiryujo di Jalur Gomen Line, TosadenTraffic.

 

-Bagian jalur kereta dengan trek terbanyak: Jalur antara Stasiun Ueno dan Nippori di Tokyo menawarkan 10 trek yang berbeda.

 

-Stasiun dengan jumlah hari paling sedikit beroperasi: Stasiun Tsushima-no-Miya, di Jalur Yosan. Ini beroperasi total 2 hari per tahun, pada 4 dan 5 Agustus.

 

-Bangunan stasiun tertua di Jepang (yang masih berdiri): Stasiun Kamezaki di Taketoyo Line milik JR Tokai dibangun pada tahun 1886 dan struktur kayunya masih tetap utuh.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

 

-Jarak lurus terpanjang antara stasiun kereta: Jarak 28,7 km antara Stasiun Shiraoi dan NumanoHata di Jalur Utama JR TokaidoMuroran.

 

-Stasiun di lereng terjal: Stasiun Iinuma di AkechiRailroad Company (33,3 ‰ radian)

 

-Tanjakan rel terjal: TozanRailwayTakao-san adalah pemilik bangga kereta dengan kemiringan paling curam di 608 60 radian (sekitar 31 °).

 

Berikut adalah Fakta menarik tentang kereta peluru shinkansen :

-Kereta peluru shinkansen pertama, yang dibangun oleh Hitachi, mulai beroperasi pada 1 Oktober 1964, antara Tokyo dan Osaka.

-Jika Kereta peluru shinkansen lebih dari satu menit di belakang jadwal, mereka dianggap secara resmi ‘terlambat’.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

 

-Jika Kereta peluru shinkansen lebih dari lima menit dari jadwal, perusahaan yang mengoperasikannya harus menjelaskan sendiri kepada pemerintah.

 

-Rata-rata delay Kereta peluru shinkansen adalah sekitar 30 detik.

 

-Catatan kematian penumpang jaringan Kereta peluru shinkansen dalam 55 tahun beroperasi adalah nol.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

-Kereta peluru shinkansen tidak hanya senyap bagi penumpang di dalam,  mereka senyap saat melintas cepat bagi orang-orang di luar juga. Mereka tidak pernah melebihi 75 desibel saat berjjalan. Sebagai perbandingan, sebuah mobil penumpang yang melaju pada kecepatan 65mph, 25 kaki jauhnya menghasilkan 77 dB kebisingan.

 

-East Japan Railway saat ini sedang menguji Kereta peluru shinkansen terbaru, Alfa-X, yang diharapkan dapat beroperasi pada jalur baru dengan kecepatan hingga 224mph / 360kph, yang akan menjadi kereta tercepat yang beroperasi di Jepang.

 

-Kereta peluru shinkansen Alfa-X yang luar biasa – kereta kecepatan tinggi Jepang generasi berikutnya, yang akan berjalan pada 224mph / 360kph

Kereta Shinkansen berukuran 0,3 meter lebih lebar dari kereta berkecepatan tinggi di Eropa.Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

 

-Kereta peluru shinkansen terbaru menggunakan sekitar setengah listrik yang digunakan Eurostar.

 

-Jaringan terhubung ke sensor gempa. Jika tremor terdeteksi, Kereta peluru shinkansen akan berhenti secara otomatis.

 

-Puncak Gunung Fuji telah dianggap suci sejak zaman kuno dan staf kereta peluru telah dikenal untuk membungkuk saat kereta melintas. Merupakan salah satu Fakta menarik tentang Kereta Jepang paling menakjubkan.

Demikianlah informasi mengenai Fakta menarik tentang Kereta Jepang, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

 

Write a Comment