Rahasia Menjadi Orang Kaya Raya Di Usia Muda Menurut Miliarder Dunia

Dunia saat ini sedang menghadapi revolusi industri 4,0. Lalu apakah anda mengetahui apakah itu revolusi industri 4,0? Pastinya sebelum terjadi revolusi industri 4,0 telah terjadi revolusi industri 3,0, 2,0 dan 1,0. Apakah anda mengetahui semua revolusi industri itu? Jika belum memahaminya maka artikel ini mencoba menjelaskannya bagi anda semua.

Kehidupan di muka bumi mulai berubah dari waktu ke waktu. Orang-orang pintar mulai melakukan riset. Dan berjalan waktu mulai bergerak ke arah kemajuan dan modernitas sejak terjadinya revolusi industri 1,0. Tokoh yang mempeloporinya adalah James Watt seorang penemu Mesin Uap. Sejak saat inilah manusia terbiasa menggunakan mesin.

Kemudian 100 tahun berlalu, munculah revolusi industri 2,0. Pada jaman itu, manusia menggunakan standarisasi mesin. Tokoh pelopor lahirnya revolusi industri 2,0 adalah Henry Ford seorang pendiri Ford Motor Company. Beliau memproduksi mobil Ford menggunakan teknologi mesin yang sudah terstandarisasi dengan baik.

Lalu 120 tahun kemudian  tepatnya di tahun awal 1990 an lahirlah revolusi industri yang menghasilkan teknologi internet. Era ini mulai dikenalkan internet. Dan mulai ditandai dengan terbiasanya manusia menggunakan teknologi internet dalam keseharian hidupnya. Seperti mencari informasi, belanja, bersosialisasi menggunakan sosmed, bisnis online, buka toko online, melamar kerja, mencari kerja, terbiasa menggunakan bukalapak, youtube, facebook, instagram, email dan lain sebagainya yang memakai jaringan internet.

Anda mulai mengerti apa itu revolusi industri yang semakin maju dan bertahap. Dari satu revolusi industri ke revolusi industri lain memerlukan waktu kurang dari 100 tahun. Sehingga dari revolusi industri 1,0 menuju 3,0 telah menelan waktu 250 tahun lebih. Waktu yang cukup lama. Namun semua berjalan tak terasa.

Dan pada saat ini di tahun 2020, dunia mengalami revolusi industri 4,0. Yang kekuatannya 300 kali lebih cepat dan lebih hebat dari revolusi industri 1,0. Yang kita pakai semuanya dari mulai sepeda motor, kulkas, smartphone, foto, jam tangan, dan wajah kita maka semuanya sudah bisa direkam menjadi sebuah data secara otomatis.

Salah satu contohnya adalah lahirnya ponsel pintar berteknologi pemindai wajah atau finger print. Semuanya dalam bentuk data yang tak terlihat secara fisik. Selain itu, munculnya digital uang dan ponsel pintar yang fungsinya dapat menggantikan kamera atau komputer dan banyak lagi fungsi smartphone yang menggantikan benda canggih yang lain selain sebagai sarana komunikasi.

Anda bisa melihat dari industri 3,0 menujui revolusi industri 4,0 tak memerlukan waktu 100 tahun lagi. Tapi dari tahun 1990 menuju tahun 2020 membutuhkan waktu 30 tahun. Inilah yang membuat terjadinya percepatan dalam rentang waktu revolusi industri. Hal ini dirasakan banyak orang terutama yang pernah hidup diantara tahun 1970 an sampai saat ini. Berbagai teknologi berkembang sangat pesat dalam hitungan bulan ataupun tahun. Teknologi yang baru saat ini keesokan harinya menjadi jadul karena teknologi baru digantikan teknologi industri yang lebih baru.

Untuk menghadapi revolusi industri 4,0 maka anda harus menampilkan atau upload data yang positif dan bermanfaat bagi orang lain. Sehingga banyak orang yang mau mempekerjakan anda. Dan pada era ini yang kaya raya adalah mereka yang menguasai data dengan mayoritas kalangan usia muda. Salah satu perusahaan yang menguasai data di seluruh dunia adalah Perusahaan Google sehingga ia menjadi perusahaan terbesar dan terkaya di dunia.

Ilmu Cara Menjadi Orang Kaya Raya Di Usia Muda

Cara kaya raya di usia muda dengan aset digital sangat mudah. Anda tinggal membeli saham di suatu perusahaan secara online yang memenuhi syarat berikut ini :

1 Usahanya jelas

2.Kantornya jelas

3.Pemimpin perusahaan jelas dan tahu track recordnya

4.Mengetahui tim siapa dibalik perusahaan digital tersebut. Pastikan saja tim berasal dari team perusahaan yang bonafide yang memiliki kredibilitas baik di publik.

Tips Kaya Raya

Sebuah kalimat mutiara mengatakan tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Untuk menjadi miliarder di waktu muda membutuhkan pengorbanan. Yang sering anak muda sekarang tidak mau menempuh pengorbanan tersebut. Harga kesuksesan itu mahal. Anda bisa mendapatkannya dengan cara bekerja keras dan berkorban terlebih dahulu. Sebuah pepatah bijak mengatakan berakit rakit kehulu berenang ketepian..bersakit sakit dahulu bersenang-senang kemudian”. Itulah pengorbanan yang harus dilakukan untuk meraih kesuksesan.

Untuk menjadi kaya raya di usia muda lima tahun mendatang dari sekarang maka anda  membutuhkan pengorbanan. Yang meliputi :

1.Pengorbanan kesenangan pribadi

Biasanya anda menghabiskan uang untuk membiayai hobi anda yang mahal maka sejak sekarang anda bisa menabung uang itu sebagian. Kemudian, biasanya anda suka bangun tidur siang maka sejak sekarang anda bangun tidur di waktu subuh. Anda tak  bersikap berleha-leha atau santai saat ini. Sejak sekarang anda tidak boleh santai-santai lagi. Tapi anda harus lebih semangat. Inilah yang disebut menunda kesenangan pribadi. Enak rasanya kesenangan pribadi tapi dampak kerugian di masa depan sangat besar. Anda mesti berkorban terhadap kesenangan pribadi supaya cepat jadi miliuner.

Hobi yang menguras uang haruslah anda tinggalkan. Sebaliknya jika hobi anda menghasilkan uang maka anda bisa melakukan hobi tersebut secara terus menerus.

2.Pengorbanan waktu

Seringkali seorang anak muda menghabiskan waktu dengan nongkrong, kumpul tak jelas atau membuang-buang waktu. Hal itu harus dihilangkan jika anda ingin sukses. Jangan pernah membuang waktu dengan yang tak bermanfaat seperti kumpul atau nongkrong tak jelas. Kurangi waktunya kegiatan tersebut. Kegiatan ini sangat menyenangkan, namun akan merugikan kehidupan anda. Dimana kehidupan anda tak berubah maju. Jangan mengharap hasil yang berbeda jika anda melakukan pekerjaan yang sama.

Apabila anda mau sukses maka harus berkorban waktu. Misalkan mengurangi waktu nonton televisi, mengurangi waktu tidur, mengurangi jam nongkrong dll. Dan itu semua digantikan dengan banyak bekerja,  melakukan pekerjaan positif. Seperti membaca buku positif, mendengarkan channel youtube positif, menjauhi teman negatif dan lain-lain.

Jika anda tidak melakukan pengorbanan waktu di masa muda maka anda tidak sukses di masa depan. Hanya mendapatkan kesengsaraan apalagi orangtua dalam kondisi miskin. Berbeda dengan anak muda lain yang mungkin masih dapat hidup kaya dengan dukungan orangtua yang kaya. Oleh sebab itu, lebih baik anda mengorbankan masa sekarang atau masa muda anda untuk mendapatkan masa depan yang baik. Ketimbang anda mengorbankan masa depan.

Orang yang tidak mau kehilangan masa muda maka masa depan akan menjadi orang susah. Sekali lagi lebih baik anda kehilangan masa muda demi mendapatkan masa depan yang baik.

3. Pengorbanan uang dan tenaga

Maksudnya mempergunakan tenaga yang kalian miliki secara positif dan membangun masa depan. Karena tenaga anak muda sangat powerful. Apabila anda memutuskan jadi seorang atlet maka bekerjalah seoptimal mungkin menjadi seorang atlet berprestasi. Apabila anda ingin menjadi content creator maka bekerja semaksimal mungkin fokus jadi content creator. Apabila anda berbisnis maka bekerjalah dalam bisnis itu secara maksimal. Dan terkadang semua itu membutuhkan pengorbanan uang untuk belajar atau mencari ilmu baru, memperbaiki kamera baru. Semua itu membutuhkan pengorbanan. Dan pengorbanan anda akan membawa hasil yang positif kelak.

Semua uang yang dihasilkan harus diputar ulang untuk investasi seperti membeli komputer baru. Anda harus menunda kesenangan pribadi untuk pamer. Berkorban uang dan tenaga haruslah dilakukan sejak dini jika anda ingin sukses dan bebas finansial di usia muda. Hidup tanpa ada pengorbanan uang dan tenaga mustahil dapat hidup sukses dan menjadi miliuner di masa mendatang. Saya jamin itu!

Robert T Kiyosaki mengistilahkan dengan menunda kesenangan. Setelah bebas finansial barulah anda bebas membeli apapun yang anda inginkan. Pendek kata, itulah beberapa hal yang harus dilakukan jika anda ingin kaya raya di usia muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *