Anda suka dengan hewan ternak? Jika “ya”, jadikan hobi menyenangkan Anda ini sebagai hobi yang menghasilkan. Banyak sekali hewan ternak yang laku dipasaran. Ayam adalah satu dari sekian banyak hewan ternak yang diminati pembeli.

Jika Anda ingin memasarkan ayam yang unik maka cobalah menjalankan bisnis ternak ayam serama. Ada beberapa hal yang membuat pebisnis tertarik untuk mengembangkan bisnis ini. Alasan paling mendasar adalah karena bisnis ayam ini tidak memerlukan modal yang besar.

Di sisi lain, keuntungan yang di dapat dari hasil penjualan juga lumayan. Memelihara ayam serama juga tidak terlalu sulit. Waktu pemeliharaan hingga siap jual hanya sekitar 6 bulan saja. Dengan menjalankan bisnis ternak ayam serama saja, Anda bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah dalam jangka waktu 6 bulan.

Hal ini sangat wajar karena harga ayam serama sendiri bisa dikatakan tidak murah. Harga yang ditawarkan untuk satu ekor ayam serama bervariasi. Umumnya, Anda harus merogoh kocek antara Rp. 250.000 hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan 1 ekor ayam serama.

Harga ditentukan dari bulunya. Semakin bagus bulu yang dimiliki ayam tersebut maka harganya akan semakin melonjak. Di sinilah tantangan Anda sebagai peternak sekaligus pebisnis ayam serama. Anda harus belajar bagaimana mengembangbiakkan ayam serama hingga memiliki bulu yang bagus dan menarik hati pembeli.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa pembeli yang merupakan pecinta ayam serama justru langsung memesan ayam tersebut sedari kecil. Daya tarik paling menawan dari ayam serama adalah dadanya yang seolah membusung seperti layaknya binaragawan.

Secara umum, menjalankan bisnis ternak ayam serama tidaklah rumit bahkan mirip dengan beternak ayam pada umumnya, Anda hanya perlu memberi makan dan vitamin secara rutin. Untuk menjaga kualitas bulu ayam serama, Anda harus memandikan dan menjemur ayam tersebut.

Baca Juga :  Jenis Usaha Kecil yang Menjanjikan dan Tidak Mudah Tergerus Persaingan Pasar

Selain memeliharanya, Anda juga bisa mengikutkan ayam serama milik Anda ke berbagai perlombaan ayam serama. Selain mendapatkan kepuasan jika ayam Anda memang, harga ayam yang memenangkan perlombaan juga akan semakin tinggi jika dibandingkan dengan ayam yang tidak pernah diikutkan lomba sama sekali.

Penjualan ayam ini juga sudah sangat luas. Faktanya, ayam serama tidak hanya diminati oleh pecinta ayam serama di Indonesia saja tetap juga dari luar negeri. Sebut saja Malaysia yang merupakan daerah asal ayam serama serta Thailand di mana banyak sekali masyarakatnya yang suka dengan ayam jenis ini.

Jika ini adalah pertama kali Anda menjalankan bisnis ini, ada baiknya Anda terus belajar sambil mempraktekkan apa yang Anda pelajari. Anggap saja Anda sedang menjalankan hobi, Jika sudah siap jual, tawarkan ke beberapa teman yang cinta dengan ayam serama. Dalam waktu singkat, Anda akan mendapatkan keuntungan. Lakukan terus menerus hingga bisnis ternak ayam serama milik Anda semakin berkembang.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Peluang Bisnis Menjanjikan di Balik Menekuni “Ternak Ayam Serama” yang bisa di sampaikan kali ini. Bagaimana, Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ternak ayam serama?Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Write a Comment