Cape Kerja?

Cape Kerja Mulu? Bisnis Aja Cari Peluang Usahanya Disini

Rahasia Orang Bisa Jadi Kaya-Jangan Iri Fokus Saja

Semua manusia di muka bumi ini ingin meraih kesuksesan di dunia dan akhirat. Kriteria keberhasilan di dunia kerapkali dilihat dari banyak harta. Itu salah satu kriteria kesuksesan di dunia dan masih banyak kriteria yang lain seperti keluarga yang harmonis, istri cantik dan solehah, anak sholeh dan harta berkah. Jika ditanya setiap orang apakah ingin sukses dan kaya? Jawabannya ya. Dari tukang sapu, gelandangan, office boy sampai kuli kasar. Begitupula dengan anda. Dengan membaca artikel ini pastinya anda juga ingin sukses dan kaya raya.

Kesuksesan adalah hak setiap orang dan sudah menjadi naluri manusia untuk hidup sukses. Namun untuk hidup sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan atau didapatkan secara instant. Itu semua memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang kadang membutuhkan proses waktu yang lama.

Berbagai upaya telah dilakukan orang miskin untuk menjadi kaya. Terkadang mereka tetap miskin. Karena melakukan pekerjaan yang sama dan monoton. Terkadang nasib tetap menjadi orang miskin. Yang disalahkan atas hal ini bukanlah orang lain. Tapi diri anda sendiri. Ada hal yang perlu dirubah dalam diri anda sendiri dalam cara berpikir dan bersikap. Salah satunya adalah terobosan yang tak dimiliki. Cara mudah untuk berubah dari miskin menjadi orang kaya adalah melakukan terobosan dalam kehidupan yang mengubah nasib anda.

Setiap hari terkadang manusia berdoa “Tuhan berilah aku kekayaan di dunia”. Itulah salah satu doa yang kerapkali dilantunkan orang. Kekayaan dan ingin kekayaan. Namun terkadang justru sebaliknya. Selama beberapa tahun, ia masih belum kaya. Ia merasakan masih miskin. “Tuhan mengapa aku belum kaya.” Allah swt berfirman : “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mau mengubah nasibnya sendiri.” Bagaimana hidup anda mau berubah kalau anda tidak mengubah diri sendiri. Untuk kaya kamu mesti berubah. Berubah dalam sikap, pola pikir dan perbuatan.

Baca Juga :  Ini Penyebab Jika Rezeki Kita Seret Tersendat Yuk Intropeksi

Filosofi Orang Kaya

Orang yang ditakdirkan kaya, ia akan bersikap menghabiskan seluruh uangnya untuk investasi. Sisanya dihabiskan untuk kepentingan sendiri. Ketika ia mendapatkan gaji atau penghasilan maka uangnya langsung diinvestasikan semuanya. Sedangkan jika ada sisanya maka ia habiskan untuk kepentingan membeli ini dan itu. Ia lebih banyak menunda kesenangan pribadi.

Contohnya : seseorang memiliki penghasilan Rp 3 juta perbulan. Ia menyisihkan Rp 1 juta untuk investasi. Sisanya baru dihabiskan. Sehingga ia seolah-olah berpenghasilan Rp 2 juta perbulan.

Sebagai orang kaya sangat sedih rasanya menyaksikan saudara saudara kita sebangsa dan setanah air masih hidup dalam kondisi miskin. Namun itu semua pilihan mereka dengan pola pikir dan gaya hidup masing-masing. Yang membuat miskin adalah pola pikir dan gaya hidup mereka. Orang kaya bersedia membantu orang miskin menjadi kaya supaya dapat berbagi kebaikan pada mereka.

Filosofi Orang Miskin

Sedangkan orang miskin berpikiran menghabiskan seluruh uangnya dan sisanya diinvestasikan. Misalkan ketika ia mendapatkan gaji atau pemasukan rutin maka ia langsung membeli ini itu yang terkadang bukan kebutuhan tapi keinginan. Sehingga uangnya habis. Kalau ada sisa baru ia investasikan. Namun lebih banyak tak ada sisa bahkan minus. Itulah kebiasaan orang miskin.

Contohnya seseorang mempunyai penghasilan Rp 3 juta perbulan. Ia menghabiskan seluruh uangnya untuk membayar ini dan itu dan membeli barang ini dan itu. Tak ada uang tersisa. Kalaupun ada sangatlah sedikit yang ia investasikan.

Orang yang menganggap diri gajinya Rp 3 juta perbulan dan dihabiskan semuanya tak akan pernah kaya. Berapapun penghasilannya kalau ia menghabiskan semuanya tak akan pernah kaya. Yang penting untuk menjadi kaya bukan diukur dari besar tidaknya penghasilan seseorang. Melainkan berdasarkan pada seberapa besar uang yang anda tabung dan investasikan.

Baca Juga :  Tips Mempertahankan SDM Berkualitas dalam BerBisnis

Dua sikap berbeda menghasilkan hasil berbeda. Sekarang bagaimana sikap dan pola pikir anda selama ini? Jika anda selama ini menghabiskan uang tak menyisakan uang maka anda akan tetap hidup miskin. Berpikirlah sebaliknya, dengan cara berpikir menyisakan uang lalu menghabiskannya.

Rahasia Mengapa Orang Bisa Jadi Kaya

Salah satu penyebab anda tetap miskin adalah mindset anda yang miskin. Bagaimanapun anda mempunyai banyak uang jika mindset miskin maka akan tetap miskin. Misalkan peminta-minta. Sedangkan apabila seseorang sudah memiliki mindset kaya maka akan menjadi kaya. Ia akan bersikap mandiri dan menghasilkan uang sendiri.

Selama ini anda menyisakan uang untuk investasi. Sehingga kapan anda kayanya. Karena terkadang tak ada uang yang tersisa untuk investasi. Sejak sekarang mulailah berpikiran seperti orang kaya yang selalu membelanjakan atau menyisihkan uang untuk investasi.

Hal lain yang bisa menjadi penyebab anda tidak kaya kaya adalah mungkin selama ini anda masih bergaul dengan orang-orang miskin. Sehingga ikut terjangkiti pola pikir miskin. Oleh karena itu, untuk menjadi kaya maka anda harus bergaul dengan orang-orang kaya. Supaya dapat terjangkiti virus virus kaya.

Namun terkadang orang kaya tidak mau bergaul dengan anda. Berikut ini beberapa penyebab orang kaya tidak mau bergaul dengan anda, antara lain:

1.Foto profil media sosial di Facebook

Selama ini anda menggunakan foto profil di FB yang anda sedang menggunakan baju lusuh, celana bolong, rambut gondrong sambil merokok. Bagaimana orang mau bergaul dengan anda yang acak-acakkan demikian layaknya preman. Orang menjadi enggan mempekerjakan anda bahkan berteman dengan anda. Penampilan anda tak meyakinkan sebagai karyawan atau pengusaha yang baik.

Pendek kata, buatlah foto profil anda yang asli dan baik serta jujur. Baju rapi, klimis dan tampak profesional. Penampilan atau kemasan sangat penting. Karena itu akan membuat anda lebih penting dan berharga. Yang membuat orang kaya mau berteman dengan anda.

Baca Juga :  Cara Sukses Dan Kaya Raya Di Industri Digital 4.0 Simak Tipsnya

2 About atau Tentang

Pada halaman About di FB, beberapa orang mengisikan dengan berbagai macam seperti bekerja di PT Aku Sayang Kamu, Bekerja di Angin Ribut, Bekerja di Perusahaan Aku Mencari Cinta dan kata kata galau dan alay lainnya. Bagaimana orang mau mempekerjakan orang yang galau dan bagaikan berkualitas rendahan atau murahan seperti itu. Orang sukses tak mau berteman dengan orang galau dan murahan.

Oleh karena itu, anda harus merubah halaman About di FB dengan kalimat yang baik dan jujur. Misalkan mengisinya dengan kalimat Belum Bekerja. Siapa tahu ada yang menawari anda pekerjaan? Sekali lagi yang penting adalah kemasan atau penampilan yang baik jika anda ingin mendapatkan teman yang sukses, mentor yang baik dll.

3.Status

Perusahaan-perusahaan besar saat ini dalam merekrut seorang karyawan seringkali melihat dulu status sosial media orang tersebut. Apakah positif atau negatif. Pihak perusahaan ingin merekrut karyawan berkualitas baik yang tepat. Informasi daftar riwayat hidup sudah tak dilirik lagi oleh perusahaan.

Demikianlah beberapa penyebab orang kaya tak mau bergaul dengan anda di Facebook. Karena dengan adanya FB, dapat terlihat portofolio seseorang dan kualitas diri seseorang. Orang kaya akan mudah bergaul dengan orang-orang yang positif.

1 comment found

  1. Pingback: Tutorial Menabung Yang Baik Dan Benar - Bebas dari Financial

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.