Kini banyak pembisnis cerdas yang memanfaatkan eksistensi sosial media sebagai media marketing bisnis. Dari dunia maya, komoditi dipromosikan pada para pengguna sosial media. Berawal dari promosi produk di dunia maya, kini banyak produk bisnis yang terkenal secara offline juga. Salah satu contoh bisnis yang dapat dikembangkan dari dunia maya hingga terkenal secara offline adalah bisnis kuliner khususnya bisnis makanan ringan atau snack. Bagi Anda yang berminat dan ingin mencoba bisnis ini, berikut terdapat beberapa Rahasia Menjalankan Bisnis Makanan Secara Online mudah dan cerdas untuk mengembangkan bisnis Anda ini.

Jadikan produk makanan Anda menarik secara visual di mata calon konsumen. Meski  daya tarik secara visual bukan jaminan satu-satunya bahwa produk kuliner Anda akan disukai oleh banyak konsumen, setidaknya tampilan produk Anda ini berhasil membuat banyak calon konsumen penasaran  dan ingin segera mencicipinya.

Pilih satu menu andalan Anda. Buatlah semenarik mungkin kemudian foto produk makanan andalan Anda untuk di-share melalui sosial media. Untuk mempercantik tampilan produk makanan Anda, Anda bisa tambahkan aksesori atau garnish yang cantik. Jadikan foto produk Anda ini sebagai bestseller dan produk terbaru bisnis Anda.

Cantumkan deskripsi secara detail tentang setiap jenis makanan yang Anda share. Tujuannya agar para calon konsumen dapat mengetahui cita rasanya karena para calon konsumen tidak mungkin bisa mencicipi sampel makanan yang Anda upload pada sosial media. Nah, untuk meyakinkan para calon konsumen, Anda bisa tambahkan testimony dari beberapa konsumen yang pernah membeli dan mencicipinya. Ingat, cantumkan testimoni yang positif-positif saja.

Selain menggunakan media sosial yang lagi tren saat ini, Anda juga bisa manfaatkan blog gratis atau blog pribadi Anda. Buatlah toko online semenarik mungkin dan jadikan background blog atau website toko online Anda dengan sampel-sampel makanan Anda.

Khusus untuk marketing, gunakan jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat saat ini. Sebut saja Facebook dan Instagram. Anda dapat meng-upload foto-foto produk makanan Anda di kedua jenis jejaring sosial tersebut. kemudian Anda lakukan tag ke teman-teman dan kerabat yang tergabung dalam kedua jenis jejaring sosial tersebut. Karena tak semua pengguna jejaring sosial suka mendapat tag-tag berisi foto, Anda bisa memilih beberapa teman atau kerabat Anda saja yang kira-kira sangat tertarik dengan produk Anda. Biasanya yang menjadi sasaran empuk para pebisnis online seperti ini adalah sahabat-sahabat dekat dari pemilik bisnis online. Anda pun bisa mencobanya.

Meski Anda menampilkan tampilan produk makanan yang menggugah selera, ingat cita rasa tetap harus jadi nomor 1. Jangan sampai ada konsumen yang komplain karena citarasa tak sebaik penampilannya.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai Rahasia Menjalankan Bisnis Makanan Secara Online yang bisa di sampaikan. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Write a Comment