Salah satu keluhan yang sering dilontarkan manusia adalah kenapa aku miskin. Kenapa rejeki seret. Tidak besar sebagaimana orang lain. Kenapa bisnis saya macet dan usaha tak berkembang. Mengapa karirku mentok. Dan keluarga banyak masalah. Lalu apakah yang membuat rejeki seseorang seret, sangat kecil dan terhambat. Artikel ini yang akan membahas seluruhnya secara komprehensif supaya anda bisa menghilangkan penghambat pintu rejeki. Agar anda mendapatkan kebebasan finansial secara cepat.

Salah seorang motivator terkenal, life coach, dan mentor bisnis Indonesia yang mempunyai jutaan pengikut di Youtube, Chandra Putra Negara mengibaratkan rejeki laksana orang yang selalu mengetuk pintu rumah anda. Orang yang mengetuk pintu rumah anda ibarat rejeki yang sudah masuk ke rumah anda. Namun yang menjadi penghambatnya adalah tidak ada orang yang membuka pintu rumah anda. Sehingga rejeki pergi dari hidup anda. Kasihan. Inilah yang dinamakan kesempatan emas yang terlewatkan.

Penghambat Rejeki Yang Harus Dijauhi

Yang jadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana pintu rumah anda bisa terbuka. Sehingga rejeki bisa anda dapatkan dan mengalir deras dalam hidup anda. Dan kenyataannya setiap hari selalu ada orang yang mengetuk pintu rumah anda. Rejeki selalu ada setiap hari mengetuk rumah anda. Namun banyak orang yang kehilangan rejeki tersebut karena tak membuka pintu rumah. Disebabkan beberapa hal berikut ini, antara lain:

1.Anda sedang tak ada di rumah. Anda tak berada di waktu dan tempat yang tepat. Anda sedang berada di tempat lain

2.Bel rumah anda rusak atau tak berbunyi. Yang membuat anda tidak mengetahui ada orang yang mengetuk pintu rumah anda. Dan anda tak membukanya.

3.Pada saat tak tepat. Misalkan orang mengetuk pintu ketika anda sedang tidur.

Itulah beberapa penyebab terhambat rejeki. Yang intinya sobat tak siap membuka pintu. Anda sedang tidak beruntung. Orang yang beruntung adalah mereka yang siap membuka pintu dan siap menerima rejeki tersebut. Hal ini hanya sebagai perumpamaan semata.

Pengertian Kesempatan dan Keberuntungan

Para ahli pengembangan diri mengatakan istilah keberuntungan adalah bertemunya antara kesempatan dan kesiapan anda. Ketika ada kesempatan maka anda harus siap. Sehingga rejeki anda dapatkan. Hal inilah yang membuat bisnis online memerlukan kesiapan. Ketika ada orang yang memesan atau membeli barang dari anda maka pastikan anda siap segera mengirimkannya. Jangan terlambat.

Kesempatan hampir datang setiap hari kepada manusia. Namun ada manusia yang siap mengambilnya. Dan lebih banyak pula orang yang tak siap mengambilnya. Orang yang siap mengambilnya adalah orang yang beruntung dan mudah sekali kaya raya. Dan anda harus demikian.

Banyak contoh kesempatan yang datang kepada hidup anda. Bisa saja seorang pria kaya mendapatkan hadiah smartphone senilai Rp 10 juta dari sebuah perusahaan terkenal. Kemudian ia menjualnya kepada umum sebesar Rp 5 juta karena sedang membutuhkan uang untuk biaya nikah. Lalu siapkah anda mengambil kesempatan tersebut. Anda bisa menjual lagi untuk mendapatkan laba sebesar Rp 1 juta atau Rp 2 juta.

Bisa pula anda mendapatkan penawaran penjualan rumah sebesar 100 juta rupiah padahal harga pasaran 200 juta rupiah. Bagaimana anda siap mengambil peluang emas ini? Anda bisa mengambil kesempatan emas ini dengan membelinya.

Lalu siapa yang mampu mengambil kesempatan emas itu? Mereka adalah yang memenuhi syarat sebagai berikut, antara lain:

1.Mempunyai uang tunai dalam jumlah besar seperti yang ditentukan

2.Siap dan mengetahui adanya berita tersebut

3.Sobat memiliki kenalan orang seperti itu

Rejeki akan selalu ada di hadapan anda. Jangan risau dengan rejeki anda. Karena Tuhan akan selalu memberikan rejeki kepada manusia beriman dan tak beriman. Semua makhluk di muka bumi dijamin oleh Allah swt diberikan rejeki. Ia akan selalu hadir setiap hari. Namun apakah anda siap membuka dan mengambilnya?

Penghalang Rezeki

Mungkin anda saat ini berbisnis atau menjual barang atau jasa untuk menghasilkan uang. Tapi penghasilan yang anda dapatkan sangat minim. Hal ini dikarenakan penjualan perhari hanya dikisaran satu atau dua penjualan perhari. Kalau hal ini terjadi wajar jika laba sangat sedikit perhari.

Namun apakah anda bisa melihat bisnis yang sama milik orang lain. Tak jarang bisnis yang dimiliki orang lain lebih maju. Seperti penjualan perhari mencapai ribuan. Padahal barang yang dijual sama begitupula harga sama. Lalu apa yang membedakan rejeki orang besar dan tidak? Ada orang yang mendapatkan pesanan banyak dan ada yang sedikit. Yang membedakannya adalah mindset. Ada mindset penghambat rejeki yang membuat rejeki anda seret dimulai dari penjualan seret.

Berikut ini penghalang atau penghambat pintu rejeki yang harus dijauhi yang dapat membuat penjualan seret, antara lain:

1.Ego

Setiap manusia mempunyai ego atau harga diri. Setiap manusia ingin diperhatikan dan dianggap penting oleh orang lain. Ia tak mau diremehkan. Ia ingin dianggap lebih pintar, lebih terhormat, lebih kaya, dan lebih hebat dari orang lain. Hal ini bisa berdampak buruk pada rejekinya. Dimana ia tidak ingin lagi belajar pada orang lain yang lebih pandai. Karena merasa dirinya sudah pintar. Padahal dunia ini selalu berubah. Dan ilmu-ilmu baru berubah.

Padahal belajar itu proses yang tidak boleh berhenti. Anda bisa belajar kepada kompetitor yang lebih unggul dari anda. Pendek kata, salah satu penghambat rejeki adalah ego anda sendiri yang tak mau belajar kepada orang lain. Belajarlah kepada penjual yang mampu menjual barang satu ribu unit perhari.

2.Masa lalu

Seringkali orang membatasi dirinya sendiri dengan pengalaman masa lalu. Misalkan penjualan barang perhari hanya satu unit. Maka ketika ditanya mengapa penjualan anda minim? Anda hanya menjawab “kemampuan saya memang segitu sesuai masa lalu”. Anda jangan terpaku pada masa lalu yang sifatnya terbatas. Anda bisa melihat pengalaman orang lain yang lebih luas dan hebat. Jika mereka bisa menjual lebih 1000 unit barang per hari maka anda pun pasti bisa. Misalkan ada orang yang mampu menjual 5000 barang perhari. Maka anda pun pasti bisa dengan belajar kepadanya.

Pendek kata, belajarlah pada pengalaman orang lain yang lebih hebat. Bukan hanya belajar pada pengalaman anda.

3.Diri sendiri

Penghambat rejeki yang ketiga adalah diri sendiri. Seseorang sering egois ketika melihat orang sukses. Padahal kita mestinya bersikap rendah hati kepada orang yang lebih sukses. Misalkan ada orang yang berhasil menjual 1000 barang perhari. Maka anda bisa berendah hati belajar kepadanya. Dari mulai cara memasarkannya, media promosi yang digunakan, bumbu yang diracik, dll.

Dalam dunia bisnis sudah biasa adanya kompetitor. Namun hadirnya kompetitor bukannya anda merasa disaingi. Tapi media belajar dan rendah hati agar anda dapat belajar darinya supaya lebih sukses bisnis anda seperti pesaing.

Seringkali orang merasa iri hati terhadap bisnis orang lain yang sama dengan anda tapi lebih sukses ketimbang sobat. Anda melakukan beberapa penghambat supaya penjualan pesaing seret. Kalau hal itu dilakukan berarti anda sendiri yang membuat rejeki anda seret.

4.Dosa

Dalam sebuah hadits diterangkan bahwa dosa bisa menjadi salah satu penghambat rejeki. Adapun hadits dosa penghalang rezeki dapat anda cari di google atau kitab hadits.

Demikianlah penghambat rejeki yang  harus dijauhi agar rezeki anda lancar. Ternyata banyak yang terdiri dari ego, masa lalu dan diri anda sendiri serta dosa. Bagaimana dengan anda? Semoga tulisan artikel ini berguna bagi anda semuanya.

No Responses

  1. Pingback: Jajaran Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Pegawai Kantoran March 13, 2020

Write a Comment